Itu Cukup Sepakbola, terima kasih!

bola

Saya suka dasar bahasa Inggris dan saya tidak suka komplikasi. Saya suka sepakbola, tapi saya tidak suka sepak bola. Saya mengacu pada hanya satu olahraga, ‘sepak bola’, jadi apa yang saya maksud adalah, saya tidak suka kata ‘sepak bola’.

Sebagai Eropa yang hidup di Amerika Selatan Saya percaya bahwa permainan hanya memiliki satu nama dalam bahasa Inggris dasar dan yang ‘sepakbola’. Tampaknya aneh mendengar orang Amerika Selatan mengatakan ‘sepakbola’ ketika mereka berbicara bahasa Inggris, dan saya menyarankan bahwa terjemahan seharusnya ini tidak benar atau diperlukan.

Tentu saja itu togel online penting bagi Amerika Utara untuk memanggil sepak bola kami dengan nama lain karena mereka sudah memiliki sepak bola Amerika dan jelas tidak ingin memiliki kebingungan. Masalahnya bagi saya adalah bahwa, bahkan dalam bahasa Inggris dasar, ‘sepak bola’ lebih atau kurang kata ofensif. Itu selalu menjadi kontroversial karena merupakan nama yang dikenakan pada olahraga oleh lawan-lawannya dan pencela.

Anda harus memahami bahwa ketika sepak bola modern diselenggarakan (tidak ditemukan – permainan kuno) di Inggris pada akhir abad ke-19 kelas atas Inggris sudah punya ‘sepak bola’ – mereka memiliki rugby sepak bola, di mana pemain dapat menangkap dan melempar bola dengan tangan.

Rugby adalah olahraga dari sekolah-sekolah umum (nama bahasa Inggris untuk sekolah membayar biaya mahal) dan satu universitas. Administrator olahraga itu, yang masih sangat populer saat ini, tidak ingin ‘kehilangan’ permainan mereka untuk olahraga kelas pekerja baru, sehingga mereka menyebutnya ‘sepakbola’.

Sebuah asosiasi telah dibentuk untuk menjalankan olahraga baru dan ‘sepak bola’ dianggap kontraksi ‘asosiasi’ (Charles Wreford-Brown, seorang toff grand sekolah tua, biasanya mendapatkan kredit untuk ini). Tidak ada yang meminta orang-orang sepak bola baru jika mereka ingin nama.

Jika Anda belajar bahasa Inggris selama lebih dari satu tahun atau sehingga Anda akan melihat bahwa status sosial memainkan peranan besar – terutama di British bahasa Inggris. ‘Sepakbola’ adalah contoh dari sok di tempat kerja, karena kata tersebut, dan selalu adalah, merendahkan dan tidak diinginkan.

Maksud saya adalah bahwa orang-orang yang terjebak nama ini pada sepak bola kami tidak memiliki keinginan atau menghormati permainan. Mereka adalah jenis yang sama dari orang-orang yang, jika Anda mengatakan kepada mereka bahwa Anda sedang belajar sejarah Amerika di sekolah, akan mengatakan, ‘Ho, ho, ho, aku tidak tahu mereka punya.’

Permainan modern didirikan di Inggris, yang dikembangkan di Eropa dan disempurnakan di Amerika Selatan, jadi mengapa harus sekarang disebut dengan nama yang diberikan kepadanya oleh negara di mana itu bahkan bukan olahraga nasional? Secara pribadi, saya berharap pertandingan akan berakar dan berkembang di Amerika Serikat meskipun menghadapi perjuangan berat. Namun, sebagai guru bahasa Inggris dan penerjemah saya tidak ingin terganggu oleh kata ‘sepak bola’ ketika saya dan orang-orang yang saya berbicara dengan tidak ada hubungannya dengan Amerika Utara.

Saya tidak punya jawaban yang masuk akal untuk semua ini tapi saya pikir kita harus, sebagai rasa hormat, menggunakan kata ‘sepak bola’ ketika kita benar-benar di Amerika Serikat dan Kanada atau berkomunikasi dengan real Amerika Utara. Ini akan menghindari kebingungan tanpa memaksa kita untuk menggunakan kata asing. Setelah semua, orang Amerika Utara tidak peduli apa yang kita sebut di seluruh dunia. Mereka hanya tidak ingin kita untuk menciptakan kebingungan tentang olahraga nasional mereka, dan dalam hal ini mereka benar-benar tepat.

Kata ‘sepakbola’ telah menimbulkan banyak argumen menarik karena diciptakan. Beberapa tahun yang lalu saya melihat sebuah diskusi televisi tentang topik ini dengan berbagai pemain mantan dan ahli sepak bola. Saran terbaik yang saya dengar datang dari (yang saya ingat) striker bintang Inggris dari tahun enam puluhan, Jimmy Greaves –
‘Kami hanya harus menyebutnya PelĂ©.’

Dengan John James Carty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *